Efek Matrix Di Terminal Linux

Pernahkah teman nonton film hollywood The Matrix ? Kalau iya mungkin teman akan terkesan dengan efek animasi matrix yang ditampilkan, atau mungkin juga teman sering melihat film genre hacker yang menampilkan desktop di laptop nya yang keren dan memukau.

Nah, bagi teman yang mau menampilkan efek matrix di laptop teman supaya terlihat keren kaya hacker-hacker silahkan baca artikel ini dari awal hingga selesai, syarat nya di laptop teman harus sudah terinstall OS linux, kenapa harus linux ? alasannya ialah bila teman pakai OS tetangga tentu tutorial ini gak dapat di praktekkan :D

Cara Install Cmatrix di Linux

Cmatrix ialah agenda sederhana yang dapat kita install di sistem operasi berbasis GNU/Linux, fungsi dari agenda atau software ini yaitu untuk menampilkan efek matrix pada console terminal, apa fungsi nya cuma hanya itu ? betul sob, fungsi nya hanya itu saja gak lebih, bila teman tidak tertarik menginstall nya aku sarankan teman tidak perlu membaca artikel ini hingga selesai.

Tapi bila teman tertarik untuk menginstall nya, silahkan lanjutkan membaca artikel ini. Pertama silahkan buka console terminal dengan menekan tombol kombinasi CTRL + ALT + T pada keyboard atau tekan tombol kombinasi SUPER + T kalau teman memakai Elementary OS menyerupai saya, lalu ketikan perintah berikut :
$ sudo apt-get install cmatrix  (untuk OS linux basis Debian)
$ sudo yum install cmatrix  (untuk OS linux basis Red Hat)
Tunggu proses installasi nya hingga selesai, masih di terminal linux gunakan perintah berikut untuk menampilkan efek matrix nya :
$ cmatrix 
Berikut rujukan efek matrix yang di jalankan di console terminal linux saya.


Gimana, menarik kan ? cara ini biasa aku pakai supaya gak suntuk sehabis seharian mantengin layar monitor laptop, sekaligus supaya keliatan keren apalagi bila yang liat nya orang awam niscaya aku dikiranya hacker atau apalah hehehe ..

Baca juga artikel menarik lainnya sob :
Kamus inggris - indonesi berbasis CLI di terminal linux
Cara install dan konfigurasi tmux di ubuntu & linux mint 
[FUN] Serunya menciptakan kereta berjalan di terminal linux

Good luck !


Source references : http://www.tecmint.com/20-funny-commands-of-linux-or-linux-is-fun-in-terminal/

Belum ada Komentar untuk "Efek Matrix Di Terminal Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel